TIPS DIET KURUS & TUBUH SEHAT ALA IRENE!

     HALO! iya. Gue kembali. Iya. Bagi lo yang bertanya kenapa blog gue postnya ilang semua, itu bukan ilang, itu sebenernya sengaja gue hapus karena ada beberapa masalah yang bersangkutan dengan post tsb. Sedih ya huft.

     Sekarang lagi buming banget masalah diet dan hidup sehat, entah yang makan gapake garam lah, ada yang gausah sarapan lah, ada juga yang gausah makan malem, makan salad doanglah. Aduh banyak banget deh. Dan sebenernya diet itu gampang, gausa puasa segala. Yang paling penting tuh jaga asupan, teratur, jangan membabi buta. Berikut ini gue bakal ngasih tau lo pada cara buat diet dan hidup sehat (yang tentunya menurut penelitian Irene.) supaya badan lo bisa ramping indah mempesona kaya badan gue ini.
  1. AYAM : No kulit! apalagi kulit ayam junk food. Banyak banget orang orang makan ayam junkfood buat nikmatin kulitnya, dan menurut penelitian Irene, kulit itu adalah bagian dimana lemak jenuh nongkrong, dan itu tuh super gasehat buat kita orang. No kenyel - kenyel, buat kalian yang gangerti kenyel kenyel itu apa...... gue juga gabisa jelasin soalnya dari segi bentuknya itu tuh udah abstrak banget. Dan menurut kamus biologi kedokteran dan ahli makanan (?), kenyel kenyel itu adalah sesuatu bewarna bening kadang kuning kadang krem, ber tekstur kenyal, biasa kalo di junkfood itutuh sesuatu yang dihasilkan dari bumbu campur minyak campur lemak #ewh. And no urat! (yang warna ungu apalah itu gangerti).
  2. SAPI : Kalo kalian mesen rendang, iga sapi, soto, dkk, pesennya  yang DAGING bukan "daging". Banyak orang nihya suka bilang ke pelayannya, "Mbak/mas, sapinya yang daging yaaa!" tapi pas datengnya lemak, mereka gak komplain, malahan yang dihabisin itu lemaknya bukan dagingnya. WATDEHELMEN?! plis sekali lagi no urat. urat itu part of kenyel kenyel, kenyel kenyel itu part of lemak. Jadi kesimpulannya: stay away from urat dan kenyel kenyel. Makanlah PURE dagingnya dan lebih baik lagi jangan sering sering makan daging merah, apalagi soto betawi! sate padang! lezat.... kolesterol ciynnn!
  3. BABI : Sama kasusnya seperti daging sapi. Babi itu daging yang heaven banget kata masyarakat kebanyakan menurut penelitian gue. Tapi heaven juga lemaknya #ewh. You see, ini semua tuh tentang lemak bro.
  4. SAYUR SAYURAN : Banyak banyaklah mengonsumsi sayur, karena mereka itu berguna banget buat badan lo, ada yang bisa bikin kulit halus, bikin badan fit, bikin mata jadi sehat dan kawan kawannya. Makanlah salad, salad disini bukan jadi makan pagi siang malem lo, yang ada lo malah ga dapet energi buat beraktivitas.
  5. 4 SEHAT 5 SEMPURNA : Makanan lo itu musti 4 sehat 5 sempurna! dari namanya aja udah sempurna, padahal gada yang sempurna di muka bumi ini kecuali andra & the backbone. jadi, ya itu, konsumsilah 4 sehat 5 sempurna, biar lo tetap sehat dan sempurna. Kembali ke nomer 4 tersebut, mengapa lo harus konsumsi sayur ya karena sayur ada di daftar 4 sehat 5 sempurna - andra & backbone. Banyak orang tuh ngira lauk itu tuh daging merah! padahal enggaaa, lo bisa konsumsi ikan, atau mungkin tempe. Dan susu, susu jangan lupa apalagi di pagi hari maupun malam hari kalau bisa.
  6. NO NGEMIL : Lo itu udah dikasih 3 kali jatah makan sempurna dan masih laper? OMEN! ngemil itu bahaya! bisa bikin lo gendut, apalagi ngemil cikibol! aduhh tambah tambah deh, gasehat lagi, MSG MENNN! (cikibol satu bungkus emang gak buat lo gendut........... tapi kalo ketagihan?! SATU TROLI? DITAMBAH PISANG GORENG, SINGKONG THAI DAN ES SEKOTENG? DAN ES TEH MANIS? omen, itu ngemilnya membabi buta banget). +Ngemil manis: lo semua pasti udah taukan (apalagi cewecewe) konsekuensinya ngemil manis? nah yaudah kenapa masih dipaksain, apalagi dikombinasiin sama kacang kacangan, duhile jerawadh.
  7. gue habis dibilangin sama "personal trainer" gue, jadi semua itu sebelum sebelumnya itu cuman omong kosong. Serapih apapun asupan lo, semua "pemasukan" udah lo atur sedemikian mungkin, itu semua butuh "pengeluaran". Layaknya akutansi, kalo gada data data pemasukan pengeluaran lo gakkan bisa nyari laba ruginya (?) #apasih oke serius. LO BUTUH OLAHRAGA! Apapun olahraganya yang penting lo bisa ngeluarin keringet, ngebakar kalori dkk. Mulai dari lari pagi, sit up, treadmill ( ya sama aja kaya lari pagi tapi bedanya lari pagi bisa hirup udara pagi #yaiyalahya #ngapaindibahassihren), sepeda, basket, futsal, asal jangan balepan mobil. 
  8. Extra tips : Coba deh sering sering becanda, ketawa, bergembira, sukacita deh. konon katanya itutuh bisa bakar kalori! untuk tips sehat lainnya, jauhi rokok ya :* gak baik buat paruparu lo, kasian. #ewh #yourchoice 
     Sekian tips dari gue, mungkin some of them gamasuk akal, konyol, becanda tapi jangan salah ini ada benernya juga loh. Diluar itu, sebenernya buat lo yang mati matian pengen kurus karena hmm mungkin lo ngerasa gendut dan pengen kurus padahal udah kurus dan mungkn ada yang emang gendut ber-volume, plis deh badan lo itu udah paling oke, gaperlu diganti ganti lagi, lo hanya perlu percaya diri dan terima apa adanya, syukuri apa ya udah dikasih sama yang diAtas. Sekian, maaci udah baca, God bless you! :D

Comments

Popular Posts